Monday, December 18, 2017

Bolu Meranti, Icon Bolu Medan


Gambar diambil dari internet

Hai Netijen!
Kesempatan kali ini gue akan menulis tentang sesuatu yang enak,hehe. Menarik kan ?
Jadi beberapa bulan ini gue kan membuka sebuah bisnis yang lumayan menjanjikan, tapi belum begitu menguntungkan untuk saat ini, (apaan sih, Len..)
Bisnis gue ini namanya bisnis Jasa Titip Online, apa aja yang dititip? Sebenarnya sih semua jenis barang yang ada di Medan, tapi berhubung yang di Medan itu kuliner lebih menarik, alhasil banyakan yang nitip ya nitipnya makanan. Kapan-kapan gue bakalan bahas juga tip dan trik startup bisnis jasa titip ini ya. Dan bagi kalian yang kepengen nitip juga, bisa follow IG gue di @titiplahh (sekalian promosi, hehe), inget ya, “h” nya dua! wkwk

Well, pembahasan kali ini adalah makanan! Yay!
Seperti yang gue bahas diatas ya, Medan itu yang lumayan terkenal adalah kulinernya, salah satu yang pasti lu semua juga pernah denger adalah Bolu Meranti. Apa yang ada di pikiran lu waktu membaca dua kata ini, BOLU MERANTI?
Ada yang langsung ngiler, ada yang langsung ngebayangin lembutnya, ada yang langsung ngebayangin manisnya, tapi ada juga yang bengong karena gak ngerti itu jenis makanan apaan.

Bolu Meranti sejarahnya sih gue gak begitu paham ya, gue Cuma tau bahwa bolu meranti ini adalah sebuah Home Industry. Yup, produksinya bukan pabrik, lalu penjualannya juga di Toko milik pribadi. Gue rasa kalaupun ada Toko lain, itu yang punya saudaranya juga, atau mungkn palsu, atau ya gatau juga, haha.
Bolu meranti bisa dibilang iconic banget di medan, kalau lu ke medan lu wajib beli bolu meranti, entah itu untuk oleh-oleh atau unuk sekedar dimakan bareng keluarga atau temen. Buat yang jomblo(single) ya buat nemenin malem minggu lo aja biar agak manisan dikit lah,ehehe. BTW, Ini bukan pendapat atau kalimat ajakan dari gue ya, tapi ini adalah fakta di lapangan, bahwa kalau ke Medan ya ingetnya pasti beli Bolu Meranti. Bolunya Medan deh pokoknya.

Sebenernya apa sih yang bikin Bolu Meranti itu jadi Iconic banget?
Yang jelas dari rasa, gue bilang emang the best sih. Bolunya lembut, tapi gak gampang hancur, rasanya gak terlalu manis tapi pas di lidah, varian rasa yang ditawarkan juga beragam tapi favorit. Coklat (siapa manusia yang gak suka coklat?), Keju, Mocca,Blubery,Nanas, Stroberi, Kacang dan yang lain gue lupa. Gue udah bilang belum jenis bolunya tuh Gulung? Belum ya? hehe
Jadi Bolu Gulungnya ini juga selain punya varian rasa yang enak tadi di dalamnya, ada juga tambahan toping di atas bolunya, sesuai selera aja. Yang pasti mau pake toping atau engga, Bolu Meranti ini emang rasanya endes banget dah! Gue sih favorit yang rasa keju sama Mocca. Nah, hebatnya meskipun bukan hari libur, meskipun sudah banyak toko roti saingan, bahkan saingannya Toko Roti Artis, Bolu Meranti tetap di hati,haha. Alias tetep penuh dan ngantri buat belinya! Hebat gak tuh. Gue bahkan pernah dikasi tau kenalan gue ya, kalau Bolu Meranti Medan itu lebih enak daripada yang cabang di kota dia (gue baru tau Meranti buka cabang, hehe). Gue rasa Bolu Meranti macem Krusty Krab gitu deh,punya resep rahasia.
Jadi buat lu semua yang belum ngerasain Bolu Meranti,mending lu cepet-cepet cobain, setelah lu coba, lu pasti bakal mikir “Kenapa selama hidup gue yang fana ini, gue baru ngerasain surga kayak gini?”wkwkwk.

Buat lu yang belum punya kesempatan ke Medan, lu bisa titip beli di Jasa Titip gue yang terpercaya ini, inget ya Instagram nya @titiplahh. Atau WA aja ke admin gue di 085285829211. Dianter sampe depan rumah!
Ujung-ujungnya Promosi,ya namanya juga usaha, hehe.

See u at next postingan!

No comments:

Post a Comment